Jalan-jalan ke Desa Wisata Munduk Kecamatan Banjar.



Desa Wisata Munduk

foto: www.google.com
Desa Munduk terletak di kawasan Kecamatan Banjar. Desa Munduk dengan luas lahan sekitar 2.700 Ha yang dihuni sekitar 6.000 jiwa lebih penduduk menjadi sebuah idaman bagi wisatawan yang membutuhkan sebuah ketenangan, pemandangan sekelilingnya betul-betul asri serta alam dalam balutan hawa sejuk pegunungan. Berwisata ke desa Munduk Menjadi tempat wisata ideal bagi anda untuk melepaskan penat, men-refresh kembali pikiran dari rutinitas sehari-hari. Kawasan sekitarnya asri dan hijau, bagi yang sudah bosan dengan suasana pesisir/ pantai tempat ini akan menjadikan suasana liburan anda terasa berbeda.

Bendesa desa Munduk Putu Ardana mengatakan, ada beberapa hal menarik dari segi alam, budaya dan spiritual yang menarik minat wisatawan untuk berdatangan ke desa Munduk.

foto: www.google.com
Bendesa Desa Munduk Putu Ardana menekankan kepada penduduk local agar perkembangan pariwisata di desa Munduk tidak menjadi tujuan utama dalam meningktkan perekonomian. Pihaknya berprinsip apabila itu dijadikan tujuan utama, bisa jadi pariwisata akan merusak pariwisata itu sendiri.

Menurut Putu Ardana desa Munduk yang berkecimpung dibidang agraris membuat desa Munduk menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Dari pengelolaan yang baik oleh masyarakat local membuat desa munduk dilirik sebagai tempat wisata yang menarik.

Selain dari segi alam, budaya dan spiritual, keramah tamahan menjadi satu hal utama dalam menanggapi wisatawan yang berkunjung ke desa Munduk. Seperti dituturkan Bendesa Desa Munduk Putu Ardana.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tradisi Cak-cakan di Desa Sambirenteng

Monumen Perjuangan Tri Yuda Sakti

Lukisan Wayang Kaca Desa Nagasepaha