Air Terjun Tanah Barak



Air Terjun Tanah Barak

Lokasi air terjun Tanah Barak terletak di desa Munduk Kecamatan Banjar. Objek Wisata ini berdekatan dengan Air Terjun Melanting. Air terjun Tanah Barak lebih dikenal dengan Air Terjun Munduk, terkadang wisatawan menyebutnya degan Red Coral Waterfall, sebab dibawah air terjun terdapat hamparan tanah berbatu dengan warna kemerahan. 
 
foto : Air Terjun Tanah Barak/Dian.
Bendesa Desa Munduk Putu Ardana mengatakan, awalnya tempat wisata ini hanyalah tempat biasa yang digunakan warga sekitar untuk mandi dan bermain, namun lama-kelamaan mulai dilirik sebagai tempat berkunjungnya wisatawan baik local maupun mancanegara.

Ardana menuturkan, sebelum disebut dengan Air Terjun Tanah Barak atau RED Coral Waterfall atau Air Terjun Munduk, tempat ini disebut dengan Luhan Agung,

Ardana menambahkan, kunjungan wisatawan akan membludak pada pertengahan tahun seperti Bulan Juli-Agustus. Bahkan dalam sebulan lokasi wisata ini didatangi puluhan ribu wisatawan.

Saat menuju lokasi, pengunjung bisa dengan berjalan kaki ataupun mengendarai sepeda motor melintasi jalan setapak. Sepanjang perjalanan, pengunjung juga dimanjakan dengan rimbunnya pepohonan serta rerumputan di pinggir jalan. Suasana sejuk dan segar akan terasa tatkala berada didekat air terjun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tradisi Cak-cakan di Desa Sambirenteng

Monumen Perjuangan Tri Yuda Sakti

Lukisan Wayang Kaca Desa Nagasepaha