Taman Edukasi Putri Menjangan, Cantik dan Mendidik

Taman Edukasi Putri Menjangan


Pesona Wisata Alam di bagian pulau Bali Barat yang masih dalam wilayah Kabupaten Buleleng khususnya di Desa Pejarakan, tidak kalah menarik dengan tempat wisata yang ada di Buleleng maupun di Bali. Jika Anda ingin berwisata sambil belajar, maka pilihan tepat adalah Taman Konservasi Mangrove yang dikelola oleh warga sekitar atau Kelompok Konservasi Putri Menjangan. Hijaunya pohon mangrove yang terdiri dari 12 jenis mangrove yang tumbuh diatas lahan seluas 30 hektar tersebut nampak hijau dan rimbun.

Saat menyusuri hutan mangrove dengan melalui jembatan bambu sepanjang 1,2 Km, pengunjung akan melewati jembatan kecil yang terbuat dari bambu. Didalam hutan mangrove pengunjung akan menjumpai kubu-kubu kecil beratap bambu untuk beristirahat saat pengunjung lelah menyusuri jembatan yang membentang mengitari hutan Mangrove. Keberadaan hutan mangrove ini tidak saja dimanfaatkan sebagai tempat berlibur saja. Hutan ini juga diperuntukkan untuk Taman Edukasi bagi pelajar yang berkunjung ke Taman Edukasi Putri Menjangan (Kawasan Konservsi Hutan Mangrove).


Saat ini baru 12 jenis mangrove yang dapat teridentifikasi. Ia mengharapkan bantuan untuk mengidentifikasi keberadaan jenis mangrove yang tumbuh di Kawasan Konservasi Hutan Mangrove, agar dapat membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang keberadaan mangrove di desa Pejarakan.

Pihak Taman Edukasi Putri Menjangan berharap ada uluran tangan dari berbagai pihak untuk membantu upaya pengelolaan Konservasi terhadap Hutan Mangrove yang terhampar pada lahan seluas 30 hektar ini, yang tujuan utamanya adalah untuk menjaga alam agar tidak terjadi abrasi disamping untuk tujuan Edukasi. Upaya Konservasi yang dilakukan warga setempat bersama kelompok konservasi Putri Menjangan sangat penting guna menjaga ekosistem alam serta membantu masyarakat khususnya pelajar untuk menambah pengetahuan seputar alam khususnya manfaat Tanaman Mangrove

SUMBER : Kelompok Konservasi Taman Edukasi Putri Menjangan Abdul Harry 

Komentar

  1. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tradisi Cak-cakan di Desa Sambirenteng

Monumen Perjuangan Tri Yuda Sakti

Lukisan Wayang Kaca Desa Nagasepaha